Cara Merawat Kelinci Bersin - Jangan Biarkan Kelinci Anda Sakit !

Diposting oleh Agrizal on Minggu

kelinci bersin
Sama halnya seperti manusia, kelinci juga rentan terhadap bersin. Ini adalah sesuatu yang normal bagi kelinci jika bersin sesekali, tetapi jika pola bersin yang parah dan disertai dengan debit, mungkin ada masalah pada kelinci anda. Karena kelinci dengan napas sengau, bersin dan hidung tersumbat bisa berbahaya bagi kesehatan kelinci. Kelinci tidak bisa bernapas dengan baik melalui mulut mereka dan mungkin tidak mendapatkan oksigen yang cukup jika hidung mereka tersumbat. Bersin pada kelinci dapat mengindikasikan infeksi saluran pernapasan bagian atas, infeksi saluran pernapasan bagian bawah, alergi atau benda bersarang di rongga hidung.

Kunjungi dokter hewan yang merawat kelinci sesegera mungkin. Bersin dapat menjadi indikasi masalah serius yang hanya dapat didiagnosis melalui pemeriksaan fisik, tes darah atau tes urine. Beritahu dokter hewan semua rincian lingkungan kelinci sehingga ia dapat secara akurat mendiagnosis penyebab bersin pada kelinci.

Berikan semua obat pada kelinci dan ikuti semua prosedur seperti yang diarahkan oleh dokter hewan anda. Biarkan kelinci anda untuk beristirahat di lingkungan yang tenang untuk mengurangi tingkat stres. Bersin konstan dan kehilangan lendir akan menyebabkan kelinci anda mengalami dehidrasi lebih cepat dari biasanya. Sediakan kelinci anda minuman dalam jumlah banyak.

Lap mata dan hidung kelinci anda dengan handuk hangat. Hidung meler dan mata berkaca-kaca pada kelinci dan sering disertai bersin akan menyebabkan kerusakan pada saluran air mata dan iritasi kulit. Kompres dengan handuk hangat setiap hari untuk membuat kelinci anda lebih nyaman.

Kontrol tempat tidur kelinci anda jika perlu buat suatu perubahan. Pine dan serutan cedar dapat menyebabkan masalah pernapasan bagian atas pada kelinci. Ganti serutan kayu lunak dengan kertas pellet atau produk organik lainnya, yang tidak beracun dan tidak akan membahayakan kesehatan kelinci anda.

Jika anda memiliki kelinci lain di rumah anda, jangan menempatkan kelinci yang bersin dalam kandang yang sama.

botol air untuk bayi kelinci

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search