Cara Membersihkan Kelinci Putih

Diposting oleh Agrizal on Minggu

Membersihkan Kelinci Putih
Kelinci dengan bulu putih sering terlihat kotor dari kelinci berwarna bulu lain, memiliki bulu putih tentu akan membuat noda tampak sangat jelas. Seperti hewan lainnya, kelinci tidak suka basah dan bulu halus kelinci mengharuskan anda untuk berhati-hati dalam proses memandikannya. Anda dapat menyimpan kelinci putih anda ditempat yang bersih dengan pola mandi yang teratur, tentu saja keringkan bulu kelinci dengan cepat sebelum kelinci beraktivitas.

Bisa dilakukan tahapan cara untuk membersihkan kelinci putih anda :
Membersihkan Kelinci Putih
  • Kenakan sarung tangan sekali pakai.
  • Siapkan bak plastik lalu isi dengan air hingga tinggi air mencapai + 25 cm. Masukan shampoo kelinci ke dalam bak mandi dan aduk rata.
  • Tempatkan handuk di bak mandi untuk mencegah kelinci agar tidak tergelincir.
  • Tempatkan kelinci pada handuk. Gunakan gelas untuk menyiramkan air yang telah tercampur sabun pada kelinci. Bersihkan kotoran, rambut panjang dan kotoran yang menempel.
  • Tempatkan handuk lain di lantai atau di atas meja dan tempatkan kelinci anda pada handuk. Buang air sabun dari bak mandi dan isi kembali bak dengan air bersih. Masukan kelinci dalam bak berisi air bersih dan bilas dengan menyendoki air bersih dengan gelas dan tuangkan pada kelinci.
  • Gunakan peroksida dalam kapas dan oleskan pada noda yang membandel.
  • Keringkan bulu kelinci menggunakan pengering rambut (hangat bukan panas). Jangan terlalu mendekatkan pengering rambut pada kelinci.
  • Sikat bersih bulu kelinci dengan sikat untuk menghilangkan rambut yang rontok. Basahi tangan anda dan gosok kelinci dengan lembut untuk menghilangkan rambut rontok. Jangan menggosok terlalu lama dan kasar ini akan memngakibatkan semua rambut rontok.

Jika kelinci anda sangat membenci air, gunakan shampoo kelinci rinseless dengan zat pemutih yang tersedia di toko-toko hewan peliharaan. Anda dapat menyemprotkan shampo pada handuk dan menggosok bulu kelinci putih.

Mengobati Kutu Kelinci

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

kalau kelinci dimandikan pake pasir wangi yang biasa dipake mandi hamster bisa ga yah..??

Posting Komentar

Search