Cara Mengobati Kutu Kelinci

Diposkan oleh Agrizal Filter on Minggu

Mengobati Kutu Kelinci
Jika kelinci hewan peliharaan anda tampak tidak memiliki bulu yang sehat, hal itu mungkin karena kutu. Kutu pada bulu kelinci membuat tidak nyaman bagi kelinci, dan dapat membuat kelinci lain ditumbuhi kutu. Untungnya, anda dapat mengobati masalah ini melalui obat yang diresepkan oleh dokter hewan kelinci anda.

Periksa kelinci anda untuk mendiagnosa apa kelinci anda benar-benar memiliki kutu. Kutu ini biasanya ditemukan di daerah leher dan punggung kelinci. Kutu juga dapat ditemukan dibagian telinga kelinci. Raba dengan jari anda pada bulu kelinci, hati-hati memeriksa daerah kulit untuk tanda-tanda kutu. Trik lain yang mudah untuk memeriksa kutu adalah untuk kenakan selotip pada kelinci dan lihat untuk setiap kutu yang menempel pada selotip.

Mengobati Kutu Kelinci
Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk lebih memastikan apakah kelinci anda terinfeksi kutu. Kunjungi dokter hewan untuk mendapatkan obat resep untuk mengobati kutu kelinci anda. Ivermectin adalah resep paling efektif dikenal untuk mengobati kutu pada bulu kelinci, sementara selamectin sering digunakan untuk pengobatan kutu telinga. Dokter juga dapat menentukan apakah kelinci membutuhkan obat pereda nyeri.

Kutu dapat jatuh dari bulu atau telinga kelinci anda, ini tentu dapat mencemari lingkungan di sekitarnya. Membersihkan kandang kelinci sangat penting untuk mencegah kelinci anda tidak terinfeksi lagi. Gunakan produk yang mengandung asam borat untuk membunuh kutu di daerah sekitarnya. Tuangkan asam borat pada karpet di sekitar kandang dan vakum untuk perawatan lengkap.

Merawat Telinga Kelinci

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...