Cara Merawat Kelinci Yang Baik

Diposkan oleh Agrizal Filter on Minggu

Tidak semua kelinci mudah untuk dirawat. Meskipun kelinci dapat dilatih untuk menggunakan kotak sampah dan beberapa orang yang memelihara kelinci membiarkan mereka berlarian di dalam rumah, kelinci bisa merusak dan mendatangkan malapetaka jika anda tidak tahu bagaimana cara merawat kelinci. Selain itu, kelinci memiliki cakar tajam dan gigi dan tentu dapat melukai kulit manusia yang relatif halus. Kelinci tidak mudah untuk ditahan, karena kelinci cenderung untuk melompat keluar dari tangan anda. Berpikir dua kali sebelum memilih kelinci sebagai hewan peliharaan anda. Nah bila anda memang benar benar ingin merawat kelinci berikut beberapa tips yang dapat anda pahami.

Pilih kandang kelinci sebagai rumah kelinci hewan peliharaan anda. Jangan menempatkan kelinci di luar ruangan. Sekitar sepertiga dari kandang kelinci harus memiliki dasar yang padat dan dinding untuk memastikan kenyamanan kelinci hewan peliharaan anda, dan atap untuk seluruh kandang. Pilih area penempatan untuk kelinci hewan peliharaan anda yang aman dari hewan lain/hewan pemangsa.

Tempatkan botol air di samping kandang kelinci dan isi dengan air segar setiap hari. Sebaiknya sediakan mangkuk makanan yang baik untuk kelinci hewan peliharaan anda, karena kelinci akan lebih sulit untuk makan bila anda menjatuhkan makanannya melalui atas atau samping kandang kelinci.

Pakan kelinci hewan peliharaan di pelet kelinci biasa dijual di toko hewan peliharaan pasokan atau pakan. Suatu hal yang baik untuk menambah gandum ini polos digulung, itu bergizi dan mereka menyukainya. Kotak alfalfa adalah memperlakukan yang baik untuk kelinci hewan peliharaan Anda, karena gigi mereka selalu tumbuh, sehingga mereka perlu mengunyah memakai mereka turun. Anda bisa mendapatkan alfalfa dalam bentuk longgar, tetapi menambahkan sesuatu ke kandang kelinci mereka bisa mengunyah. Sebuah secarik karya kayu, atau bahkan wortel Mereka juga seperti blok garam menjilat, dan beberapa datang diperkaya dengan mineral dan vitamin. Kebanyakan kelinci membutuhkan sekitar setengah cangkir makanan per hari. Periksa untuk melihat apakah Anda perlu berkembang biak lebih atau kurang.

Tidak ada salahnya anda menghabiskan banyak waktu bermain dengan kelinci hewan peliharaan anda. Interaksi lebih manusiawi yang mereka terima, kelinci hewan peliharaan anda akan lebih jinak. Ini bisa melalui bermain, perawatan. Kebanyakan kelinci peliharaan bisa menjadi terlatih dan membuat hewan peliharaan dalam ruangan yang sangat baik.

Tips


  • Untuk menjaga mereka tetap dingin pada hari-hari panas tempatkan botol air beku, atau ubin yang dingin.
  • Anda tidak boleh memberikan kelinci selimut karena kelinci bisa mengunyah dan tersedak dengan itu.
  • Jika anda baru saja melakukan pendekatan pada kelinci baru, perlahan-lahan dan tenang sehingga kelinci tidak akan takut. Kelinci takut sangat mudah sehingga Anda harus berbicara sebelum mendekati. Kelinci tidak bisa melihat baik sehingga berbicara pada tingkat yang rendah.
  • Kelinci menyukai makanan hijau jadi anda bisa memberikan sayuran (bebas dari racun dan pestisida).
  • Ketika membeli atau membuat kandang kelinci jangan membuat kandang dari logam, karena hal ini dapat melukai kelinci.
  • Saat dingin di musim hujan anda dapat memberi jerami pada kandang kelinci anda agar kelinci tetap merasa hangat.

Peringatan

  • Jangan memberi daging sebagai menu makan kelinci dan, karena sistem pencernaan kelinci tidak dapat mencerna daging.
  • Jangan pernah membiarkan kelinci minum soda atau minuman berkarbonasi lainnya.
  • Kelinci dapat menggigit atau mencakar. Jika anda terkena gigitan dan tusukan pada kulit, sangat disarankan untuk memeriksanya.
  • Ada tipe kepribadian yang berbeda dari kelinci, ada yang gelisah, ada yang malas. Jangan memaksa kelinci anda untuk bermain.
  • Jangan menaruh obat kutu pada kelinci anda. Sebaiknya konsultasi dengan dokter hewan tentang apa yang harus dilakukan jika ia memiliki kutu.
  • Sebuah mitos yang populer mengatakan bahwa kelinci tidak membutuhkan banyak ruang. ini adalah bohong, anda dapat mencoba untuk membeli kandang terbesar di toko jika memungkinkan.
  • Pastikan area bermain luar ruangan kelinci anda aman karena kelinci dapat masuk melalui ruang yang sangat kecil dan sangat sulit untuk menangkap jika mereka lari dan bersembunyi.

baca juga kelinci anggora
Jenis jenis Hamster
Cara Membedakan Jenis Kelamin Hamster 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...