Cara Merawat Kelinci Anggora - Ini Tipsnya !

Diposting oleh Agrizal on Minggu

Kelinci Anggora
Ketika anda mulai berfikir untuk memelihara kelinci anggora, hal pertama yang harus diputuskan adalah berapa banyak anda akan memelihara kelinci anggora. Apakah anda akan memelihara 1 atau 2 kelinci anggora? Apakah anda berencana untuk melakukan pembibitan kelinci anggora? Rencana anda tentang seberapa banyak perberkembang biakan dalam setahun? Seberapa besar kapasitas kandang kelinci anggora yang anda miliki?

Sebagai peternak sudah seharusnya memiliki design untuk kandang kelinci anggora anda. Apakah anda akan menempatkan kandang kelinci anggora di dalam atau diluar, semua itu tergantung dari konsep anda. Namun perlu anda ingat, kandang kelinci anggora haruslah kering, memiliki ventilasi yang cukup, temperatur disekitar kandang. Hal yang biasa ditanyakan oleh mereka yang hendak memelihara kelinci anggora adalah, apakah gudang, garasi dan bangunan lain yang sudah tidak terpakai bisa dijadikan sebagai kandang kelinci anggora? Semua bangunan bisa dipakai asalkan anda mempertimbangkan hal yang telah dijabarkan di atas.

Ada berbagai jenis kandang kelinci anggora yang bisa anda gunakan, mulai dari yang berbahan kayu dan kawat, bahkan berbahan kawat semua. Jika akan memelihara kelinci anggora di area yang sempit, saya sarankan anda membeli atau membuat kandang kelinci anggora yang terbuat dari kawat tujuannya agar kandang kelinci anggora bisa ditumpuk.

kandang kelinci anggora
Kenyamanan dari kandang kelinci anggora sangat penting, anda bisa menggunakan kawat setidaknya berukuran 24"x30" dengan tinggi kandang 18". Jika anda memilih untuk membeli kandang kelinci anggora, saya sarankan anda untuk memeriksa harga disetiap toko karena biasanya harganya cukup mahal.

Jika anda berencana menempatkan kandang kandang kelinci anggora diluar, pastikan kandang ditempatkan di tempat yang teduh. Bila suhu mencapai 80 derajat celcius, anda bisa menempatkan 2 botol batu es dalam kandang agar kelinci anggora bisa menenangkan diri melawan suhu panas.

baca juga  Cara Merawat Kelinci
Cara Merawat Bayi dan Anak Hamster yang Baik

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search