Cara Merawat Bayi Kelinci Dengan Benar

Diposkan oleh Agrizal Filter on Minggu

Bayi kelinci memang lucu dan menyenangkan untuk dipelihara tetapi bayi kelinci juga memerlukan perawatan yang didedikasikan untuk tumbuh dengan aman dan dalam keadaan sehat. Dalam sebagian besar keadaan, setelah induk kelinci melahirkan, dia akan merawat bayi kelinci dan mengatur suhu tubuh mereka. Induk kelinci merawat bayi kelinci hanya sekali setiap hari, sehingga pastikan bahwa anda tidak melewatkan waktu menyusui bayi kelinci sebelum anda memindahkannya, karena lebih sulit bagi bayi kelinci untuk bertahan hidup tanpa induknya.

Siapkan kotak sarang untuk bayi kelinci. Sebuah sarang berukuran kotak tisu sudah cukup untuk dijadikan sarang bayi kelinci. Buka bagian atas dari kotak tisu sehingga hanya dasar dan dindingnya saja.

Buatlah sarang untuk bayi kelinci menggunakan alas dari handuk atau kertas. Lipat satu handuk dan tempatkan di dalam kotak tisu. Bayi kelinci akan menggali untuk menghangatkan diri mereka sendiri dan akan merasa lebih aman karena mereka dapat bersembunyi. Tempatkan bayi kelinci di dalam kotak dan tutupi dengan handuk transparant. Buat celah kecil lebar sekitar 3 cm sehingga udara bisa masuk.

Dalam merawat bayi kelinci jaga suhu ruangan antara 20-22 derajat Celsius. Jika suhu rumah anda lebih dingin dari ini, menempatkan bantal pemanas di sebelah kotak sarang. Agar lebih pasti, tempatkan termometer di dalam kandang untuk memonitor suhu ruangan bayi kelinci.

Jika anda menempatkan bayi kelinci satu kandang dengan induknya, cobalah untuk tidak khawatir jika sang induk membunuh beberapa bayi kelinci. Ini adalah proses alami, induk kelinci biasanya membunuh bayi kelinci yang tidak sehat dan tidak mungkin bertahan hidup, ini bertujuan untuk memberikan bayi kelinci yang lebih sehat agar memiliki kesempatan yang lebih baik pada kelangsungan hidupnya. Anda dapat memisahkan bayi kelinci dan induk kelinci untuk mencegah hal ini, hal ini merupakan proses alami, induk kelinci hanya mengikuti siklus alami dari kontrol populasi.

Perawatan kelinci bayi yang kompleks dan sulit, dan itu adalah ide yang baik untuk membeli sebuah buku tentang subjek untuk melengkapi riset Anda sendiri. Ras tertentu dari kelinci bayi juga memerlukan perawatan yang sedikit berbeda dan perlu diberi makan jumlah yang berbeda.

merawat kelinci yang baik

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...