Cara Merawat Kelinci - Tips Merawat Kelinci

Diposkan oleh Agrizal Filter on Minggu

Cara Merawat Kelinci Anda ingin merawat kelinci? Sebelumnya pastikan anda memahami cara merawat kelinci kesayangan anda. Kelinci memiliki usia hidup sekitar 10 tahun lebih dan banyak persyaratan perawatan khusus cara untuk merawat kelinci.
Berikut adalah beberapa tips cara merawat kelinci yang bisa anda mulai:
  • Setiap pemilik kelinci harus tahu bahwa tempat paling aman untuk merawat kelinci adalah di dalam ruangan. Kelinci tidak harus disimpan di luar ruangan! Cara merawat kelinci domestik berbeda dari kelinci liar, mereka tidak mentolerir suhu ekstrim, terutama pada bulan-bulan musim panas. Bahkan dalam kandang aman, kelinci beresiko dari predator. Hanya melihat atau suara binatang buas di sekitarnya dapat menyebabkan kelinci stres.
  • Apakah anda memutuskan untuk merawat kelinci dengan membiarkan kelinci anda berkeliaran secara bebas di seluruh rumah anda atau hanya area yang terbatas. Rata - rata seekor kelinci dapat dengan mudah menimbulkan masalah dalam rumah. Karena kelinci suka mengunyah, pastikan bahwa semua kabel listrik berada di luar jangkauan. Ini merupakan cara merawat kelinci yang perlu diperhatikan.
  • Jika merawat kelinci di dalam kandang, kelinci membutuhkan banyak ruang untuk bergerak. Sebuah kandang kelinci minimal harus lima kali ukuran kelinci. Jika anda merawat kelinci dalam kandang kawat, caranya pastikan lapisan lantai dari bahan kardus atau lainnya.
  • Bila merawat kelinci dengan cara disimpan di kandang, kelinci harus dikeluarkan selama beberapa jam setiap hari untuk latihan. Selain berlari dan melompat.
  • Cara merawat kelinci dengan mengajari kelinci membuang air/kotoran. Sediakan tempat/wadah, ajak kelinci pada tempat/wadah dimana kelinci bisa buang air. Kelinci membuang air setelah makan.
  • Dalam merawat kelinci perlu diketahui kelinci memiliki sistem pencernaan yang kompleks, sehingga sangat penting kelinci menerima diet yang tepat. Banyak masalah kesehatan pada kelinci disebabkan oleh makanan yang tidak sesuai dengan fisiologi pencernaan mereka.
  •  

Cara Merawat Kelinci Dengan Perawatan Khusus

Cara Merawat Kelinci
Untuk mengambil kelinci, tempatkan satu tangan di bawah depan kelinci dan sisi lain sisi bawah punggungnya, mengangkatnya dengan hati-hati dengan kedua tangan. Jangan biarkan tubuh kelinci menggantung bebas.
Sama seperti kucing dan anjing, dalam merawat kelinci harus menerima perawatan medis yang tepat, termasuk tahunan check-up. Sementara ada banyak dokter hewan yang mampu mengobati kucing dan anjing, jumlah dokter hewan dapat mengobati kelinci jauh lebih kecil. Hal ini sangat penting bahwa setiap dokter hewan mengobati kelinci memiliki pengalaman dengan kelinci.

cara merawat hamster

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...